Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Aplikasi Android Untuk Membuat Foto Menjadi Bokeh Layaknya DSLR

4 aplikasi android untuk membuat foto menjadi bokeh layaknya DSLR - Bagi kalian yang hobi dengan dunia fotografi, pastinya memperoleh hasil foto yang bagus dan menarik adalah sesuatu yang memang di inginkan. Apalagi trend saat ini banyak orang yang menginginkan hasil foto atau jepretan-nya menjadi bokeh atau bisa diartikan gambar latar belakangnya menjadi blur dan hanya terlihat focus pada sebuah objek saja. Sehingga kesan bokeh akan memberikan efek yang terlihat lebih nyata pada hasil foto kalian. Dan hasil bokeh tersebut dulunya hanya bisa diambil dari sebuah kamera DSLR saja.

Nah, kalian sebagai pengguna smartphone android pun kini bisa menikmati cara instan untuk membuat foto kalian menjadi bokeh hanya dengan menggunakan aplikasi yang tersedia pada google playstore saja. Sehingga cara ini bisa kalian lakukan dengan mudah dan praktis. Sehingga kalian bisa langsung membagikan hasil momen indah kalian ke seluruh dunia melalui medsos dalam waktu singkat. Dan bahkan saat ini beberapa ponsel android telah meluncurkan smartphone yang sudah memiliki fitur untuk menghasilkan foto bokeh dengan menerapkan dual camera mengingat banyaknya orang yang meminati dunia fotografi.

4 Aplikasi terbaik yang digunakan untuk membuat efek blur foto di android :

1. DSLR camera:Blur Effect

4 Aplikasi Android Untuk Membuat Foto Menjadi Bokeh Layaknya DSLR

Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah aplikasi yang cepat dan mudah yang bisa kalian gunakan untuk menciptakan gambar dengan efek latar belakang blur yang bisa menghasilkan foto yang menakjubkan dimana saja. Untuk caranya pun sangat simpel yaitu kalian tinggal memilih foto dari gallery kalian kemudian cukup menerapkan efek latar belakang blur dan beberapa tools yang ada. Dan untuk aplikasinya sendiri bisa kalian download secara gratis melalui google playstore.


2. Blur Image Background Editor (Blur phote Editor)

4 Aplikasi Android Untuk Membuat Foto Menjadi Bokeh Layaknya DSLR

Merupakan sebuah aplikasi sederhana untuk membuat foto dengan latar belakang menjadi bokeh atau blur. Cara ini bisa kalian lakukan dengan mode klur brush path atau kaca pembesar.selain itu kalian juga dapat mengubah ukuran dan juga bisa mengubah opacity blur sesuai dengan kebutuhan. Caranya pun terbilang mudah dan juga ringan. Dan untuk mendapatkan aplikasi ini yaitu kalian tinggal download saja di google playstore dan aplikasinya sendiri juga gratis.


3. Kamera DSLR Blur Efek

4 Aplikasi Android Untuk Membuat Foto Menjadi Bokeh Layaknya DSLR

Dengan menggunakan aplikasi kamera DSLR blur efek kalian dapat membuat foto dengan background bokeh atau blur. Sehingga hasil foto yang sudah kalian edit akan nampak seperti pada kamera DSLR profesional, kalian dapat memilih area fokus pada titik tertentu. Selain itu aplikasi ini menyediakan beberapa efek lainnya dengan beberapa blur style seperti motion blur, gaussian blur, box blur dan lainnya.


4. Blur Foto Editor

4 Aplikasi Android Untuk Membuat Foto Menjadi Bokeh Layaknya DSLR

Aplikasi yang satu ini memiliki fungsi membuat latar belakang foto kalian menjadi bokeh secara otomatis. Walaupun terbilang otomatis namun aplikasi ini juga tidak kalah dengan fitur aplikasi aplikasi editor seperti lainnya diatas. Dengan cara yang mudah dan simpel kalian dapat menerapkan efek bokeh dengan menyesuaikan foto kalian. Jika kalian penasaran seperti apa cara kerja dari aplikasinya maka saya sarankan untuk mencobanya langusung dengan mendownload aplikasinya di google playstore.


Demikianlah artikel mengenai 4 aplikasiuntuk buat foto menjadi bokeh yang bisa kalian coba. Kalian bisa menggunakan aplikasi ini sebagai alternatif jika ponsel android yang kalian miliki tidak menyediakan fitur bokeh. Sekian dan terimakasih telah membaca artikel ini.