Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Smartphone Dengan Memiliki Kamera Terbaik di Tahun Ini

5 Smartphone Dengan Memiliki Kamera Terbaik di Tahun Ini - Memiliki hp atau smartphone dengan kamera terbaik adalah keinginan banyak orang. Dan biasanya saat membeli hp, kelebihan atau performa dari kamera hp lah yang menjadi pertimbangan utama bagi kebanyakan orang. Dengan memiliki hp dengan kamera yang bagus, maka hasil dari foto atau video yang kita buat dengan menggunakan hp tersebut hasilnya dapat memuaskan diri kita. Apalagi bagi mereka para kalangan yang suka foto dengan fotografi, foto selfie, video ataupun ada proyek lain yang membutuhkan kamera, maka memiliki kamera yang bagus pada hp adalah sudah menjadi suatu kebutuhan. 

Dan terkadang dalam memilih dan menemukan kamera yang terbaik pada smartphone yang tentunya dengan harga yang terjangkau bukanlah menjadi suatu hal mudah. Pasalnya, setiap brand smartphone saat ini mengusung kelebihan kamera untuk setiap fiturnya. Dan untuk saat ini efek bokeh atau blur sudah dapat kalian peroleh hanya dengan menggunakan smartphone saja tanpa harus menggunakan kamera semacam DSLR.


5 Smartphone Dengan Memiliki Kamera Terbaik di Tahun Ini

Perlu kalian ketahui bahwa kehadiran smartphone yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang saat ini yaitu Huawei p20 pro. Karena memang pada smartphone seri ini, telah menggoda para pecinta gadget. Dimana kemampuan pada kamera smartphone tersebut memiliki 40 MP pada kamera depan dan kamera belakang memiliki 3 lensa yang memiliki fungsi masing-masing. Diprediksi, bahwa untuk kehadiran huawei p20 pro ini akan segera mencapai pasar di Indonesia beberapa pekan kedepan. Sembari menunggu peluncuran huawei p20 pro, berikut ini adalah 5 daftar kamera ponsel terbaik ditahun ini.

1. Samsung galaxy s9 dan s9 plus


smartphone dengan kamera terbaik di tahun 2018

Flagships atau produk unggulan terbaru dari samsung adalah galaxy s9. Samsung sendiri tidak mengubah secara keseluruhan dari seri sebelumnya, yaitu galaxy s8. Dan pada seri terbarunya ini membuat beberapa perubahan pada area terpenting saja bagi para pengguna, dan 80% perubahan berpusat pada sekitar kamera.

Nah, berbicara mengenai kamera yang ada pada ponsel ini, kedua seri galaxy ini memiliki kamera 12MP dengan aperture variabel (diafragma) yang digunakan untuk mengatur lebar bukaan lensa. Pada kamera smartphone ini juga menawarkan optik 2x zoom. Dengan mode live focus yang menyerupai mode potret di kamera iphone. Lensa kamera akan berpindah secara otomatis saat cahaya kurang menjadi aperture f/2.4 dan saat banyak cahaya aperture akan berpindah menjadi f/ 1.5


hp samsung dengan kamera terbaik

Dan salah satu fitur terbaik dari samsung s9 ini adalah kemampuan merekam objek secara lambat atau slow motion. Dan selain itu, kamera belakang kedua ponsel ini memiliki 960 fps pada resolusi 720p. Sehingga objek yang ditampilkan saat pelan dapat terlihat dengan detail dan tajam.



2. Google pixel 2 dan pixel 2 xl

rekomendasi smartphone yang memiliki kamera terbaik

Saat ini google melakukan banyak upaya untuk membenahi kamera ponsel di pixelnya dan semua hasil usahanya terbukti pada kamera ponsel pixel 2 dan pixel 2 XL. Pada kedua ponsel ini memiliki kamera 12MP dan aperture af/ 1.8. Dan memang benar bahwa google tidak membuat lensa ganda yang sedang trend saat ini. Namun yang jelas tidak membuat kelebihan dari kedua ponsel ini menurun.

Efek bokeh yang menakjubkan dalam kedua ponsel ini mampu membuat blur pada bagian latar belakang untuk bidikan potret yang sangat memukau. Bahkan galaxy s9 plus tidak bisa mengalahkan kedua ponsel pixel 2. Hasil jepretan saat siang hari begitu jernih dengan akurasi dan juga presisi warna yang banyak. Sedangkan untuk galaxy s 9 unggul dalam bidikan cahaya rendah.

ponsel yang memiliki kamera yang bagus

Untuk fitur video atau perekamannya, kedua ponsel ini dapat menangkap full HD video pada 120 fps dengan 4K pada 30fps. Ponsel ini juga dilengkapi kamera depan 8MP dengan autofocus, deteksi fase serta HDR dan optical Image stabilization(OIS).


3. Iphone x


daftar smartphone dengan camera terbaik

Pada iphone x memiliki lensa ganda dengan fitur portrait lighting dimana sebuah pengembangan dari fitur portrait mode. Hasil dari fitur portrait lighting ini tentunya akan menghasilkan efek depth of field atau terfokus pada objek utama, dan latar belakang lebih blur. Dan dalam dunia fotografi lebih dikenal dengan yang namanya efek bokeh. Fitur lighting ini tak hanya pada kamera belakang saja, namun tersedia pada kamera depan juga. Kamera belakangnya 12MP dengan f/1.8 dan f/2.4 aperture. Dan juga dilengkapi optical Image stabilization (OIS).

Memiliki Kemampuan merekan video full HD dengan 240 fps pada fitur slow motion (1080p) dan dengan resolusi 4K video pada 60 fps. Meskipun kamera depan hanya 7MP namun foto yang dihasilkan berwarna-warni dan tampak alami. Dan memiliki lima pencahayaan yang berbeda, termasuk mencoba mereplikasi efek pencahayaan di studio, dengan focus pada subjek foto dan untuk latar serba hitam. Jadi hasil jepretan foto tersebut akan sangat mengagumkan layaknya studio foto.


4. Samsung Galaxy Note 8


hp dengan kamera terbaik tahun 2018

Andalan lain dari brand samsung yang memiliki kinerja kamera yang sempurna yaitu ada pada ponsel galaxy note 8. Ponsel ini memiliki kamera ganda dengan 12 MP. Kamera sudutnya lebar dan juga lensa telefoto dengan af/1.7 dan af 2.4 ,memiliki autofocus saat melakukan bidikan, zoom 2x yang mengesankan, dan stabilisasi gambar pada optik. Dilengkapi juga flash nada ganda sehingga suara dalam bidikan cahaya rendah menjadi bersih.

Untuk kamera depan dilengkapi dengan 8MP yang mempunyai autofocus yang menghasilkan foto selfie yang tak tertandingi. Efek bokeh dengan latar belakang yang blur merupakan salah satu hasil jepretan terbaik yang bisa kalian peroleh dari smartphone ini.
5.HTC U 11


5 ponsel yang memilik kamera terbaik saat ini

Kehadiran ponsel HTC sebenarnya sudah datang jauh dari beberapa ponsel yang membawa persaingan kemampuan kamera pada industri smartphone. Kamera belakang pada smartphone htc u11 memberikan resolusi 12MP (ultra pixel 3), kamera depan 16MP dan dilengkapi dengan aperture af /1.7 dengan fitur phase detection autofocus, OIS, dan LED Flash. Dan dalam kondisi rendah cahaya U 11 berhasil menghasilkan gambar yang tajam. Dengan teknologi ultrapixel kamera depan juga mampu menghasilkan gambar yang luar biasa dalam kondisi rendah cahaya.


Demikianlah ulasan mengenai 5 ponseldengan kamera terbaik di pasar industri smartphone saat ini. Kompetisi dalam pasar industri smartphone saat ini begitu ketat, maka dari itu kalian dapat menilai sendiri ponsel mana yang layak kalian dapatkan dan menjadi milik kalian. 

Akhir kata : semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian. Dan jika kalian mempunyai rekomendasi ponsel dengan kamera terbaik selain yang telah disebutkan diatas maka kalian bisa menambahkannya melalui kolom komentar di bawah ini. Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa lagi di postingan artikel selanjutnya.